Minggu, 21 Juni 2020

Pertemuan ke 11 VI D Kegiatan Perkuliahan dan Tugas UAS Praktek Pembelajaran Terpadu

Pertemuan ke 11  VI D Kegiatan Perkuliahan dan Tugas UAS Praktek Pembelajaran Terpadu


Deskripsi: 
1. Membuat video pembelajaran sesuai dengan RPP Inovatif yang telah dibuat pada waktu UTS.
2. Isi dari video pembelajaran:
a. Intro yang bertuliskan:
1) Video pembelajaran Kelas ... Tema ... Sub Tema ... Pembelajaranke ...
2) Nama, NIM, Kelas
3) STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
b. SK dan KD dalam bentuk tulisan
c. Tujuan Pembelajaran dalam bentuk tulisan
d. Rekaman pembelajaran (ibarat menjadi guru sedang mengajar didalam kelas dengan anak-anak) diperbolehkan diruang kelas atau rumah, mengenakan pakaian sopan bukan kaos.
e. Rekaman pembelajaran berisikan kegiatan awal pembelajaran, kegiatan inti pembelajaran, kegiatan penutup atau evaluasi.
f. Menggunakan media sesuai yang tertera pada RPP Inovatif.
g. Ditambah tulisan subtitle di bawah untuk memperjelas apa yang diucapkan dalam video.
h. Akhir dari video berisikan ucapan terimakasih telah menyaksikan video ini dan doa semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam segala urusan.
i. Durasi maksimal 20 Menit.
3. Inovasi dan variasi dalam pembuatan video sangat mempengaruhi nilai UAS.
4. Pengumpulan video setiap mahasiswa, bukan perkelas dalam bentuk kaset DVD dengan keterangan nama, nim, kelas, dan tema subtema pembelajaran.
5. Pengumpulan tugas dimulai dari pertemuan ke 11 tanggal 22 Juni 2020.
6. Pertemuan 9 dan 10 tanggal 8 dan 15 Juni 2020 digunakan untuk mengerjakan tugas akan tetapi tetap presensi.
6. Pengumpulan tugas secara bertahap karena akan dinilai dan dianalisis oleh teman dan dosen dengan ketentuan yang akan diberikan pada setiap perkuliahan.
7. Pembagian waktu pengumpulan tugas:
a. Untuk nomor presensi 1 sampai 6 pengumpulan tugas tanggal 22 Juni 2020. 
b. Untuk nomor presensi 7 sampai 12 pengumpulan tugas tanggal 29 Juni 2020.
c. Untuk nomor presensi  13 sampai 18 pengumpulan tugas tanggal 6 Juli 2020.
d. Untuk nomor presensi 19 sampai 25 pengumpulan tugas tanggal 13 Juli 2020.
e. Untuk nomor presensi 26 sampai 33 pengumpulan tugas tanggal 20 Juli 2020.
 Presensi Pertemuan ke 11 Kelas VI D Pembelajaran Terpadu
1. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 1 Tahun 2019 untuk no absen genap kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawah ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
2. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 untuk no absen ganjil kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawab ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
3. Klik "Archives" untuk memilih Volume terbitan.
Klik disini: Jurnal Cendekiawan PGSD

21 komentar:

  1. hadir/6D pgsd/06/nori oktapia/170141336

    BalasHapus
  2. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MATA PELAJARAN PPKN MATERI KEBERAGAMAN ANGGOTA KELUARGA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF - Ratina
    UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 SUNGAILIAT MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG CAMPURAN MELALUI METODE DEMONSTRASI - Udzah Magnatis

    Hadir/VID/12/Ririen Hermina/170141343

    BalasHapus
  3. 1.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. Mita yualiana,jamaluddin ahmad
    2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inkusif . Rizka harfiani,hasria rudi setiawan.
    Hadir/ 6D / 33/ Silvia Rusmita/ 170141365

    BalasHapus
  4. Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis : Tinah
    Upaya meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep pengurangan melalui permainan bowlingur di kelas satu SD negeri 1 Pangkalpinang. Penulis : Ishak
    Hadir/6D PGSD/18/Salvira Gustiyarti/170141349

    BalasHapus
  5. 1. Judul : Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
    Penulis : Rizka Harfiani dan Hasrian Rudi Setiawan
    2. Judul : Analisis Penliaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
    Penulis : Mita Yuliana dan Jamaluddin Ahmad
    Hadir/VID/03/Jihan Nabilah Chaerani/170141333

    BalasHapus
  6. Analisis Penilaian Materi Ahli
    Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
    Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di kelas
    Hadir/VID/30/Ade Saputra/170141362

    BalasHapus
  7. 1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek. Penulis: Mita Yuliana dan Jamaluddin Ahmad
    2. Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas. Penulis : Muriyanto
    Hadir/VId/01/Fiharma Ulfathira/170141331

    BalasHapus
  8. Hadir/6D/31/Ananda Herviani Putri/70141363
    1.Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar di SD Negeri 10 Pangkalpinang (Sasih K Arafatun, Sri Sugiyarti)
    2.Efektivitas Teknik Permainan Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa SD Negeri 2 Curugbarang Pandeglang (Indry Setiawan Putri, Solih Solih, Aifiandy Warih Handoyo)

    BalasHapus
  9. Judul : Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
    Penulis : Rizka Harfiani dan Hasrian Rudi Setiawan
    Hadir/VID/29/febryan daputra/170141361

    BalasHapus
  10. Hadir/Rona siwula/6D/170141346
    Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek (penulis : Mita yuliana, jamaluddiJ Ahmad)
    Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif (penulis : Rizka hafriani, hasrian Rudi Setiawan)

    BalasHapus
  11. 1.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. Mita yualiana,jamaluddin ahmad
    2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inkusif . Rizka harfiani,hasria rudi setiawan.
    Hadir/VID/11/RESDIANA NATALIA /170141342

    BalasHapus
  12. Hadir/VID/05/LARAS ARISKA/170141335

    BalasHapus
  13. 1. Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV SD negeri 7 Sungailiat mata pelajaran matematika tentang operasi hitung campuran melalui metode demonstrasi. Penulis: Uzdah Magnatis
    2. Upaya meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas VI SD negeri 7 Sungailiat kabupaten Bangka tentang perkembangan sistem administrasi wilayah Indonesia melalui model pempelajaran kooperatif tipe picture and picture.penulis :puji astuti
    Hadir/Kusmawati Dewi/6D/170141334

    BalasHapus
  14. Shera utari/170141352/21 hadir

    BalasHapus
  15. 1. Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media PUZBATAN (TINAH)
    2. Meningkatkan hasil belajar siswa kelas II mata pelajaran PPKN materi keberagaman anggota keluarga melalui model pembelajaran interaktif (ISHAK)
    Hadir/VI D/IDIAMIN/170141332

    BalasHapus
  16. 1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
    2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif : RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan

    Hadir/Pebri Yuliana/170141337/6D/7

    BalasHapus
  17. Rima Putri Puspitasary/170141341/6d/10/hadir
    Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek (penulis : Mita yuliana, jamaluddiJ Ahmad)
    Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif (penulis : Rizka hafriani, hasrian Rudi Setiawan

    BalasHapus
  18. Pegi Adha/6d/170141338/8/hadir

    BalasHapus
  19. Yesi/170141360/6d/28/hadir
    1.analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek (penulis: Mita Yuliana, Jamaluddin J Ahmad)
    2.modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif (penulis: Rizka Hafriani, Hasrian Rudi Setiawan)

    BalasHapus