Pertemuan ke 11 VI D Kegiatan Perkuliahan dan Tugas UAS Praktek Pembelajaran Terpadu
Deskripsi:
1. Membuat video pembelajaran sesuai dengan RPP Inovatif yang telah dibuat pada waktu UTS.
2. Isi dari video pembelajaran:
a. Intro yang bertuliskan:
1) Video pembelajaran Kelas ... Tema ... Sub Tema ... Pembelajaranke ...
2) Nama, NIM, Kelas
3) STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
b. SK dan KD dalam bentuk tulisan
c. Tujuan Pembelajaran dalam bentuk tulisan
d. Rekaman pembelajaran (ibarat menjadi guru sedang mengajar didalam
kelas dengan anak-anak) diperbolehkan diruang kelas atau rumah,
mengenakan pakaian sopan bukan kaos.
e. Rekaman pembelajaran berisikan kegiatan awal pembelajaran, kegiatan inti pembelajaran, kegiatan penutup atau evaluasi.
f. Menggunakan media sesuai yang tertera pada RPP Inovatif.
g. Ditambah tulisan subtitle di bawah untuk memperjelas apa yang diucapkan dalam video.
h. Akhir dari video berisikan ucapan terimakasih telah menyaksikan video
ini dan doa semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam
segala urusan.
i. Durasi maksimal 20 Menit.
3. Inovasi dan variasi dalam pembuatan video sangat mempengaruhi nilai UAS.
4. Pengumpulan video setiap mahasiswa, bukan perkelas dalam bentuk kaset
DVD dengan keterangan nama, nim, kelas, dan tema subtema pembelajaran.
5. Pengumpulan tugas dimulai dari pertemuan ke 11 tanggal 22 Juni 2020.
6. Pertemuan 9 dan 10 tanggal 8 dan 15 Juni 2020 digunakan untuk mengerjakan tugas akan tetapi tetap presensi.
6. Pengumpulan tugas secara bertahap karena akan dinilai dan dianalisis
oleh teman dan dosen dengan ketentuan yang akan diberikan pada setiap
perkuliahan.
7. Pembagian waktu pengumpulan tugas:
a. Untuk nomor presensi 1 sampai 6 pengumpulan tugas tanggal 22 Juni 2020.
b. Untuk nomor presensi 7 sampai 12 pengumpulan tugas tanggal 29 Juni 2020.
c. Untuk nomor presensi 13 sampai 18 pengumpulan tugas tanggal 6 Juli 2020.
d. Untuk nomor presensi 19 sampai 25 pengumpulan tugas tanggal 13 Juli 2020.
e. Untuk nomor presensi 26 sampai 33 pengumpulan tugas tanggal 20 Juli 2020.
Presensi Pertemuan ke 11 Kelas VI D Pembelajaran Terpadu
1. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 1 Tahun 2019 untuk no absen
genap kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawah ini
beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
2. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 untuk no absen ganjil kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawab ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
3. Klik "Archives"
untuk memilih Volume terbitan.2. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 untuk no absen ganjil kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawab ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
Klik disini: Jurnal Cendekiawan PGSD
hadir/6D pgsd/06/nori oktapia/170141336
BalasHapusMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MATA PELAJARAN PPKN MATERI KEBERAGAMAN ANGGOTA KELUARGA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF - Ratina
BalasHapusUPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 SUNGAILIAT MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG CAMPURAN MELALUI METODE DEMONSTRASI - Udzah Magnatis
Hadir/VID/12/Ririen Hermina/170141343
1.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. Mita yualiana,jamaluddin ahmad
BalasHapus2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inkusif . Rizka harfiani,hasria rudi setiawan.
Hadir/ 6D / 33/ Silvia Rusmita/ 170141365
Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis : Tinah
BalasHapusUpaya meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep pengurangan melalui permainan bowlingur di kelas satu SD negeri 1 Pangkalpinang. Penulis : Ishak
Hadir/6D PGSD/18/Salvira Gustiyarti/170141349
1. Judul : Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
BalasHapusPenulis : Rizka Harfiani dan Hasrian Rudi Setiawan
2. Judul : Analisis Penliaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
Penulis : Mita Yuliana dan Jamaluddin Ahmad
Hadir/VID/03/Jihan Nabilah Chaerani/170141333
Analisis Penilaian Materi Ahli
BalasHapusBerdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di kelas
Hadir/VID/30/Ade Saputra/170141362
1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek. Penulis: Mita Yuliana dan Jamaluddin Ahmad
BalasHapus2. Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas. Penulis : Muriyanto
Hadir/VId/01/Fiharma Ulfathira/170141331
Hadir/6D/31/Ananda Herviani Putri/70141363
BalasHapus1.Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar di SD Negeri 10 Pangkalpinang (Sasih K Arafatun, Sri Sugiyarti)
2.Efektivitas Teknik Permainan Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa SD Negeri 2 Curugbarang Pandeglang (Indry Setiawan Putri, Solih Solih, Aifiandy Warih Handoyo)
Judul : Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
BalasHapusPenulis : Rizka Harfiani dan Hasrian Rudi Setiawan
Hadir/VID/29/febryan daputra/170141361
Hadir/Rona siwula/6D/170141346
BalasHapusAnalisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek (penulis : Mita yuliana, jamaluddiJ Ahmad)
Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif (penulis : Rizka hafriani, hasrian Rudi Setiawan)
1.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. Mita yualiana,jamaluddin ahmad
BalasHapus2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inkusif . Rizka harfiani,hasria rudi setiawan.
Hadir/VID/11/RESDIANA NATALIA /170141342
Hadir/VID/05/LARAS ARISKA/170141335
BalasHapus1. Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV SD negeri 7 Sungailiat mata pelajaran matematika tentang operasi hitung campuran melalui metode demonstrasi. Penulis: Uzdah Magnatis
BalasHapus2. Upaya meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas VI SD negeri 7 Sungailiat kabupaten Bangka tentang perkembangan sistem administrasi wilayah Indonesia melalui model pempelajaran kooperatif tipe picture and picture.penulis :puji astuti
Hadir/Kusmawati Dewi/6D/170141334
Shera utari/170141352/21 hadir
BalasHapus1. Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media PUZBATAN (TINAH)
BalasHapus2. Meningkatkan hasil belajar siswa kelas II mata pelajaran PPKN materi keberagaman anggota keluarga melalui model pembelajaran interaktif (ISHAK)
Hadir/VI D/IDIAMIN/170141332
sadita/ 170141347/ 16
BalasHapushadir
1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
BalasHapus2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif : RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan
Hadir/Pebri Yuliana/170141337/6D/7
Yesi/hadir/28/170141360
BalasHapusRima Putri Puspitasary/170141341/6d/10/hadir
BalasHapusAnalisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek (penulis : Mita yuliana, jamaluddiJ Ahmad)
Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif (penulis : Rizka hafriani, hasrian Rudi Setiawan
Pegi Adha/6d/170141338/8/hadir
BalasHapusYesi/170141360/6d/28/hadir
BalasHapus1.analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek (penulis: Mita Yuliana, Jamaluddin J Ahmad)
2.modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif (penulis: Rizka Hafriani, Hasrian Rudi Setiawan)