Minggu, 07 Juni 2020

Kegiatan Perkuliahan dan Tugas UAS VI D Praktek Pembelajaran Terpadu Pertemuan Ke 9

Kegiatan Perkuliahan dan Tugas UAS VI D Praktek Pembelajaran Terpadu

Pertemuan Ke 9


Deskripsi: 
1. Membuat video pembelajaran sesuai dengan RPP Inovatif yang telah dibuat pada waktu UTS.
2. Isi dari video pembelajaran:
a. Intro yang bertuliskan:
1) Video pembelajaran Kelas ... Tema ... Sub Tema ... Pembelajaranke ...
2) Nama, NIM, Kelas
3) STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
b. SK dan KD dalam bentuk tulisan
c. Tujuan Pembelajaran dalam bentuk tulisan
d. Rekaman pembelajaran (ibarat menjadi guru sedang mengajar didalam kelas dengan anak-anak) diperbolehkan diruang kelas atau rumah, mengenakan pakaian sopan bukan kaos.
e. Rekaman pembelajaran berisikan kegiatan awal pembelajaran, kegiatan inti pembelajaran, kegiatan penutup atau evaluasi.
f. Menggunakan media sesuai yang tertera pada RPP Inovatif.
g. Ditambah tulisan subtitle di bawah untuk memperjelas apa yang diucapkan dalam video.
h. Akhir dari video berisikan ucapan terimakasih telah menyaksikan video ini dan doa semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam segala urusan.
i. Durasi maksimal 20 Menit.
3. Inovasi dan variasi dalam pembuatan video sangat mempengaruhi nilai UAS.
4. Pengumpulan video setiap mahasiswa, bukan perkelas dalam bentuk kaset DVD dengan keterangan nama, nim, kelas, dan tema subtema pembelajaran.
5. Pengumpulan tugas dimulai dari pertemuan ke 11 tanggal 22 Juni 2020.
6. Pertemuan 9 dan 10 tanggal 8 dan 15 Juni 2020 digunakan untuk mengerjakan tugas akan tetapi tetap presensi.
6. Pengumpulan tugas secara bertahap karena akan dinilai dan dianalisis oleh teman dan dosen dengan ketentuan yang akan diberikan pada setiap perkuliahan.
7. Pembagian waktu pengumpulan tugas:
a. Untuk nomor presensi 1 sampai 6 pengumpulan tugas tanggal 22 Juni 2020. 
b. Untuk nomor presensi 7 sampai 12 pengumpulan tugas tanggal 29 Juni 2020.
c. Untuk nomor presensi  13 sampai 18 pengumpulan tugas tanggal 6 Juli 2020.
d. Untuk nomor presensi 19 sampai 25 pengumpulan tugas tanggal 13 Juli 2020.
e. Untuk nomor presensi 26 sampai 33 pengumpulan tugas tanggal 20 Juli 2020.
 Presensi Pertemuan ke 9 Kelas VI D Pembelajaran Terpadu
1. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 1 Tahun 2019 untuk no absen genap kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawah ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
2. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 untuk no absen ganjil kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawab ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
3. Klik "Archives" untuk memilih Volume terbitan.
Klik disini: Jurnal Cendekiawan PGSD

37 komentar:

  1. 1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek. Penulis: Mita Yuliana dan Jamaluddin Ahmad
    2. Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas. Penulis : Muriyanto
    Hadir/VId/01/Fiharma Ulfathira/170141331

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. 1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas. Penulis : Muriyanto
    2. Penggunaan media wayang daun dalam mengembangkan interaksi siswa terhadap lingkungan belajar di sd negeri 10 pangkalpinang. Penulis :sasih karnita arafatun, sri sugiyarti
    Hadir/VID/25/Tini Permata Sari/170141357

    BalasHapus
  4. Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
    Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas
    Hadir/Rima Putri Puspitasary/170141341/6D/10

    BalasHapus
  5. 1. modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inflasi (Rizka harfiani, hasrian rudi setiawan)
    2. penggunaan media wayang daun dalam mengembangkan interaksi siswa terhadap lingkungan belajar di SD Negeri 10 pangkal pinang ( sasih k Arafatun,sri sugiyarti)
    hadir/VID/09/Rafita syari/170141340

    BalasHapus
  6. 1. Efektivitas Teknik Permainan Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Sd Negeri 2 Curugbarang Pandeglang. Penulis :Indry Setiawan Putri, Solih Solih, Alfiandy Warih Handoyo
    2. Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar Di SD Negeri 10 Pangkalapinang. Penulis : Sasih K Arafatun dan Sri Sugiyarti.
    Hadir/VID/15/Rona siwula/170141346

    BalasHapus
  7. 1. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG LUAS BANGUN DATAR DENGAN MEDIA PUZBATAR. Penulis : Tinah
    2. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP PENGURANGAN MELALUI PERMAINAN BOWLINGUR DI KELAS SATU SD NEGERI 1 PANGKALPINANG. Penulis : ISHAK
    Hadir/VID/12/Ririen Hermina/170141343

    BalasHapus
  8. 1.kendala dalam mengajar pendidikan agama Islam dikelas. Penulis Muriyanto muriyanto
    2.modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif penulis Riska harfiani,harian Rudi Setiawan
    Hadir/6D/29/febryan daputra/170141361

    BalasHapus
  9. 1. Judul : Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam dikelas
    Penulis : Muriyanto
    2. Judul : Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Setoran Materi Hubungan Antar garis Melalui Pendekatan Realistik Mathematics Education (RME) dengan Media Konkret
    Penulis : Sri Hartati
    Hadir/VID/03/Jihan Nabilah Chaerani/170141333

    BalasHapus
  10. 1.Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa
    Terhadap lingkungan Belajar di SD Negeri 10 Pangkalpinang (sasih karnita arafatun,sugiyarti)
    2. Efektivitas Teknik Permainan Kooperatif Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Sd Negeri 2 Curugbarang Pandeglang (Indry Setiawan Putri1, Solih2 Alfiandy Warih Handoyo3)
    Hadir/VID/17/Salmawati/170141348.

    BalasHapus
  11. 1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas. Oleh muriyanto muriyanto.
    2. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. Oleh mita yuliana, jamaluddin ahmad
    Hadir/6D/11/Resdiana Natalia/170141342

    BalasHapus
  12. 1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama Islam di kelas. Penulis : Muriyanto
    2. Upaya peningkatan hasil belajar peserta didik kelas IV SD negeri seworan materi hubungan antargaris melalui pendekatan realistik mathematics education (RME) dengan media konkret. Penulis : srihartati

    HADIR/6D/WINDA NURIANI/170141359

    BalasHapus
  13. 1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek penulis :Mita yuliana, Yumaluddin ahmad
    2. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas penulis :Muriyanto
    Hadir/ VlD/33/Silvia Rusmita/ 170141365

    BalasHapus
  14. 1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek (mita yuliana, Jamaluddin Ahmad)
    2. Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif (Rizka Harfiani)
    Hadir/6D/Ananda Herviani Putri/170141363

    BalasHapus
  15. 1. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusi; Riska Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan.
    2. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas; Muriyanto.
    Hadir/6D/14/Rizki Nursapitri/170141345

    BalasHapus
  16. 1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama Islam di kelas. Penulis : Muriyanto
    2. Upaya peningkatan hasil belajar peserta didik kelas IV SD negeri seworan materi hubungan antargaris melalui pendekatan realistik mathematics education (RME) dengan media konkret. Penulis : srihartati

    HADIR/6D/27/WINDA NURIANI/170141359

    BalasHapus
  17. Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
    Penulis : Rizka Harfiani & Hasrian Rudi Setiawan
    Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
    Penulis Mita Yuliana & Jamaluddin Ahmad
    Hadir/6D/32/Nazilah/170141364

    BalasHapus
  18. 1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek. Penulis: Mita Yuliana, Jamaluddin Ahmad.
    2. Kendala Dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas. Penulis: Muriyanto
    Hadir/VID/21/Shera Utari/170141352

    BalasHapus
  19. Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
    Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Seworan Materi Hubungan Antargaris melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dengan Media Konkret
    Hadir/PEGI ADHA/170141338/6D/8

    BalasHapus
  20. 1.Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis: Riska Harfiani dan Hasrian rudi setiawan. 2.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. penulis:Mita yuliana dan jamaluddin ahmad. Hadir/ VID/ 05/ Laras Ariska/ 170141335

    BalasHapus
  21. 1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
    2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif : RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan

    Hadir/Pebri Yuliana/170141337/6D/7

    BalasHapus
  22. 1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
    2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif : RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan

    Hadir/Pebri Yuliana/170141337/6D/7

    BalasHapus
  23. 1. Upaya Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis : Tinah
    2.Penggunaan media video untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang kompetensi dasar menirukan pembacaan pantun anak di kelas IV SD Negeri Sungailiat. Penulis:Rukanah Bahnan
    Hadir/VID/04/Kusmawati Dewi/170141334

    BalasHapus
  24. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis: Riska Harfiani dan Hasrian rudi setiawan. 2.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. penulis:Mita yuliana dan jamaluddin ahmad. Hadir/ VID/ 30/ Ade saputra/ 170141362

    BalasHapus
  25. 1.modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis : Rizka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan
    2. Kendla dalam mengajar Pendidikan Agama Islam di kelas. Penulis: Muriyanto
    Hadir/ VI D/26/ Visca Mayyoan /170141358

    BalasHapus
  26. 1. Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis : Tinah
    2. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep pengurangan melalui permainan bowlingur di kelas satu SD Negeri 1 Pangkalpinang. Penulis : Ishak
    Hadir/ VI D/ 18/ Salvira Gustiyarti/ 170141349

    BalasHapus
  27. 1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas; Muriyanto.
    2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Riska Harfiani dan Hasrian rudi setiawan.
    Hadir/VID/24/Sony Pranata/170141356

    BalasHapus
  28. 1.Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis: Rizka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan.
    2.upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis: Tinah.
    Hadir/VI_D/28/Yesi/170141360

    BalasHapus
  29. 1. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Seworan Materi Hubungan Antargaris melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dengan Media Konkret
    Sri Hartati
    2. Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar Di SD Negeri 10 Pangkalapinang
    Sasih Karnita Arafatun, Sri Sugiyarti.
    Hadir/6D/22/Silawati/170141353.

    BalasHapus
  30. 1. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP PENGURANGAN MELALUI PERMAINAN BOWLINGUR DI KELAS SATU SD NEGERI 1 PANGKALPINANG. Penulis : ISHAK
    2. Meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 mata pelajaran PPKn materi keberagaman anggota keluarga melalui model pembelajaran interaktif. Penulis : Ratina
    Hadir/VD/02/IDIAMIN/170141332

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. 1.Analisis nilaian Bahan Pakar Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
    Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
    Penulis=mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
    2.Modifikasi Alur Pembelajaran Harian dalam Program Pendidikan Inklusif
    Penulis= RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan
    Hadir/VD/SEPTIAN DWI PUJA/170141350

    BalasHapus
  33. 1. modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. penulis : rizka harfiani
    2. kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas. penulis:muriyanto
    hadir/6d pgsd/6/nori oktapia/170141336

    BalasHapus
  34. 1. kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas oleh muriyanto
    2. efektivitas teknik permainan kooperatif untuk meningkatkan keyrampilan sosial siswa sd negeri 2 curugbarang pandeglang oleh indri setiawan putri dkk
    sadita pgsd/6d 17014347

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. 1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam dikelas
    penulis muriyanto
    2. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa tentang pengurangan melalui permainan bowlingur dikelas satu SDN 1 Pangkal Pinang
    penulis ishak
    hadir/VIC/26/Bela sintia/170141318

    BalasHapus
  37. 1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
    Penulis : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
    2. Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar Di SD Negeri 10 Pangkalapinang
    Penulis : Sasih K Arafatun, Sri Sugiyarti
    Hadir/VD/23/SISKA AMELIA/170141354

    BalasHapus