Kegiatan Perkuliahan dan Tugas UAS VI D Praktek Pembelajaran Terpadu
Pertemuan Ke 9
Deskripsi:
1. Membuat video pembelajaran sesuai dengan RPP Inovatif yang telah dibuat pada waktu UTS.
2. Isi dari video pembelajaran:
a. Intro yang bertuliskan:
1) Video pembelajaran Kelas ... Tema ... Sub Tema ... Pembelajaranke ...
2) Nama, NIM, Kelas
3) STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
b. SK dan KD dalam bentuk tulisan
c. Tujuan Pembelajaran dalam bentuk tulisan
d. Rekaman pembelajaran (ibarat menjadi guru sedang mengajar didalam
kelas dengan anak-anak) diperbolehkan diruang kelas atau rumah,
mengenakan pakaian sopan bukan kaos.
e. Rekaman pembelajaran berisikan kegiatan awal pembelajaran, kegiatan inti pembelajaran, kegiatan penutup atau evaluasi.
f. Menggunakan media sesuai yang tertera pada RPP Inovatif.
g. Ditambah tulisan subtitle di bawah untuk memperjelas apa yang diucapkan dalam video.
h. Akhir dari video berisikan ucapan terimakasih telah menyaksikan video
ini dan doa semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan dalam
segala urusan.
i. Durasi maksimal 20 Menit.
3. Inovasi dan variasi dalam pembuatan video sangat mempengaruhi nilai UAS.
4. Pengumpulan video setiap mahasiswa, bukan perkelas dalam bentuk kaset
DVD dengan keterangan nama, nim, kelas, dan tema subtema pembelajaran.
5. Pengumpulan tugas dimulai dari pertemuan ke 11 tanggal 22 Juni 2020.
6. Pertemuan 9 dan 10 tanggal 8 dan 15 Juni 2020 digunakan untuk mengerjakan tugas akan tetapi tetap presensi.
6. Pengumpulan tugas secara bertahap karena akan dinilai dan dianalisis
oleh teman dan dosen dengan ketentuan yang akan diberikan pada setiap
perkuliahan.
7. Pembagian waktu pengumpulan tugas:
a. Untuk nomor presensi 1 sampai 6 pengumpulan tugas tanggal 22 Juni 2020.
b. Untuk nomor presensi 7 sampai 12 pengumpulan tugas tanggal 29 Juni 2020.
c. Untuk nomor presensi 13 sampai 18 pengumpulan tugas tanggal 6 Juli 2020.
d. Untuk nomor presensi 19 sampai 25 pengumpulan tugas tanggal 13 Juli 2020.
e. Untuk nomor presensi 26 sampai 33 pengumpulan tugas tanggal 20 Juli 2020.
Presensi Pertemuan ke 9 Kelas VI D Pembelajaran Terpadu
1. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 1 Tahun 2019 untuk no absen
genap kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawah ini
beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
2. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 untuk no absen ganjil kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawab ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
3. Klik "Archives"
untuk memilih Volume terbitan.2. Unduh 2 arikel jurnal Volume 1 Nomor 2 Tahun 2019 untuk no absen ganjil kemudian tulis judul dan penulis pada kolom komentar dibawab ini beserta ketik: Hadir/Kelas/No Absen/Nama/NIM.
Klik disini: Jurnal Cendekiawan PGSD
1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek. Penulis: Mita Yuliana dan Jamaluddin Ahmad
BalasHapus2. Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas. Penulis : Muriyanto
Hadir/VId/01/Fiharma Ulfathira/170141331
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas. Penulis : Muriyanto
BalasHapus2. Penggunaan media wayang daun dalam mengembangkan interaksi siswa terhadap lingkungan belajar di sd negeri 10 pangkalpinang. Penulis :sasih karnita arafatun, sri sugiyarti
Hadir/VID/25/Tini Permata Sari/170141357
Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
BalasHapusKendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas
Hadir/Rima Putri Puspitasary/170141341/6D/10
1. modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inflasi (Rizka harfiani, hasrian rudi setiawan)
BalasHapus2. penggunaan media wayang daun dalam mengembangkan interaksi siswa terhadap lingkungan belajar di SD Negeri 10 pangkal pinang ( sasih k Arafatun,sri sugiyarti)
hadir/VID/09/Rafita syari/170141340
1. Efektivitas Teknik Permainan Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Sd Negeri 2 Curugbarang Pandeglang. Penulis :Indry Setiawan Putri, Solih Solih, Alfiandy Warih Handoyo
BalasHapus2. Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar Di SD Negeri 10 Pangkalapinang. Penulis : Sasih K Arafatun dan Sri Sugiyarti.
Hadir/VID/15/Rona siwula/170141346
1. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG LUAS BANGUN DATAR DENGAN MEDIA PUZBATAR. Penulis : Tinah
BalasHapus2. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP PENGURANGAN MELALUI PERMAINAN BOWLINGUR DI KELAS SATU SD NEGERI 1 PANGKALPINANG. Penulis : ISHAK
Hadir/VID/12/Ririen Hermina/170141343
1.kendala dalam mengajar pendidikan agama Islam dikelas. Penulis Muriyanto muriyanto
BalasHapus2.modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif penulis Riska harfiani,harian Rudi Setiawan
Hadir/6D/29/febryan daputra/170141361
1. Judul : Kendala dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam dikelas
BalasHapusPenulis : Muriyanto
2. Judul : Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Setoran Materi Hubungan Antar garis Melalui Pendekatan Realistik Mathematics Education (RME) dengan Media Konkret
Penulis : Sri Hartati
Hadir/VID/03/Jihan Nabilah Chaerani/170141333
1.Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa
BalasHapusTerhadap lingkungan Belajar di SD Negeri 10 Pangkalpinang (sasih karnita arafatun,sugiyarti)
2. Efektivitas Teknik Permainan Kooperatif Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Sd Negeri 2 Curugbarang Pandeglang (Indry Setiawan Putri1, Solih2 Alfiandy Warih Handoyo3)
Hadir/VID/17/Salmawati/170141348.
1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas. Oleh muriyanto muriyanto.
BalasHapus2. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. Oleh mita yuliana, jamaluddin ahmad
Hadir/6D/11/Resdiana Natalia/170141342
1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama Islam di kelas. Penulis : Muriyanto
BalasHapus2. Upaya peningkatan hasil belajar peserta didik kelas IV SD negeri seworan materi hubungan antargaris melalui pendekatan realistik mathematics education (RME) dengan media konkret. Penulis : srihartati
HADIR/6D/WINDA NURIANI/170141359
1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek penulis :Mita yuliana, Yumaluddin ahmad
BalasHapus2. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas penulis :Muriyanto
Hadir/ VlD/33/Silvia Rusmita/ 170141365
1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek (mita yuliana, Jamaluddin Ahmad)
BalasHapus2. Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif (Rizka Harfiani)
Hadir/6D/Ananda Herviani Putri/170141363
1. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusi; Riska Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan.
BalasHapus2. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas; Muriyanto.
Hadir/6D/14/Rizki Nursapitri/170141345
1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama Islam di kelas. Penulis : Muriyanto
BalasHapus2. Upaya peningkatan hasil belajar peserta didik kelas IV SD negeri seworan materi hubungan antargaris melalui pendekatan realistik mathematics education (RME) dengan media konkret. Penulis : srihartati
HADIR/6D/27/WINDA NURIANI/170141359
Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
BalasHapusPenulis : Rizka Harfiani & Hasrian Rudi Setiawan
Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
Penulis Mita Yuliana & Jamaluddin Ahmad
Hadir/6D/32/Nazilah/170141364
1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek. Penulis: Mita Yuliana, Jamaluddin Ahmad.
BalasHapus2. Kendala Dalam Mengajar Pendidikan Agama Islam di Kelas. Penulis: Muriyanto
Hadir/VID/21/Shera Utari/170141352
Modifikasi Alur Pembelajaran Harian Pada Program Pendidikan Inklusif
BalasHapusUpaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Seworan Materi Hubungan Antargaris melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dengan Media Konkret
Hadir/PEGI ADHA/170141338/6D/8
1.Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis: Riska Harfiani dan Hasrian rudi setiawan. 2.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. penulis:Mita yuliana dan jamaluddin ahmad. Hadir/ VID/ 05/ Laras Ariska/ 170141335
BalasHapus1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
BalasHapus2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif : RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan
Hadir/Pebri Yuliana/170141337/6D/7
1. Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
BalasHapus2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif : RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan
Hadir/Pebri Yuliana/170141337/6D/7
1. Upaya Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis : Tinah
BalasHapus2.Penggunaan media video untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang kompetensi dasar menirukan pembacaan pantun anak di kelas IV SD Negeri Sungailiat. Penulis:Rukanah Bahnan
Hadir/VID/04/Kusmawati Dewi/170141334
Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis: Riska Harfiani dan Hasrian rudi setiawan. 2.Analisis penilaian materi ahli berdasarkan pembelajaran berbasis proyek. penulis:Mita yuliana dan jamaluddin ahmad. Hadir/ VID/ 30/ Ade saputra/ 170141362
BalasHapus1.modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis : Rizka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan
BalasHapus2. Kendla dalam mengajar Pendidikan Agama Islam di kelas. Penulis: Muriyanto
Hadir/ VI D/26/ Visca Mayyoan /170141358
1. Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis : Tinah
BalasHapus2. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep pengurangan melalui permainan bowlingur di kelas satu SD Negeri 1 Pangkalpinang. Penulis : Ishak
Hadir/ VI D/ 18/ Salvira Gustiyarti/ 170141349
1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas; Muriyanto.
BalasHapus2. Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Riska Harfiani dan Hasrian rudi setiawan.
Hadir/VID/24/Sony Pranata/170141356
1.Modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. Penulis: Rizka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan.
BalasHapus2.upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa tentang luas bangun datar dengan media puzbatar. Penulis: Tinah.
Hadir/VI_D/28/Yesi/170141360
1. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Seworan Materi Hubungan Antargaris melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dengan Media Konkret
BalasHapusSri Hartati
2. Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar Di SD Negeri 10 Pangkalapinang
Sasih Karnita Arafatun, Sri Sugiyarti.
Hadir/6D/22/Silawati/170141353.
1. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP PENGURANGAN MELALUI PERMAINAN BOWLINGUR DI KELAS SATU SD NEGERI 1 PANGKALPINANG. Penulis : ISHAK
BalasHapus2. Meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 mata pelajaran PPKn materi keberagaman anggota keluarga melalui model pembelajaran interaktif. Penulis : Ratina
Hadir/VD/02/IDIAMIN/170141332
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus1.Analisis nilaian Bahan Pakar Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
BalasHapusAnalisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
Penulis=mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
2.Modifikasi Alur Pembelajaran Harian dalam Program Pendidikan Inklusif
Penulis= RIzka Harfiani, Hasrian Rudi Setiawan
Hadir/VD/SEPTIAN DWI PUJA/170141350
1. modifikasi alur pembelajaran harian pada program pendidikan inklusif. penulis : rizka harfiani
BalasHapus2. kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas. penulis:muriyanto
hadir/6d pgsd/6/nori oktapia/170141336
1. kendala dalam mengajar pendidikan agama islam di kelas oleh muriyanto
BalasHapus2. efektivitas teknik permainan kooperatif untuk meningkatkan keyrampilan sosial siswa sd negeri 2 curugbarang pandeglang oleh indri setiawan putri dkk
sadita pgsd/6d 17014347
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus1. Kendala dalam mengajar pendidikan agama islam dikelas
BalasHapuspenulis muriyanto
2. Upaya meningkatkan hasil belajar siswa tentang pengurangan melalui permainan bowlingur dikelas satu SDN 1 Pangkal Pinang
penulis ishak
hadir/VIC/26/Bela sintia/170141318
1. Analisis Penilaian Materi Ahli Berdasarkan Pembelajaran Berbasis Proyek
BalasHapusPenulis : mita yuliana, Jamaluddin Ahmad
2. Penggunaan Media Wayang Daun dalam Mengembangkan Interaksi Siswa Terhadap Lingkungan Belajar Di SD Negeri 10 Pangkalapinang
Penulis : Sasih K Arafatun, Sri Sugiyarti
Hadir/VD/23/SISKA AMELIA/170141354